di blog amatir saya, dengan bahasa seadanya. Bila berkenan silakan untuk meninggalkan jejak komentar

Selasa, 07 Agustus 2012

Dibalik-balik

Beruntunglah orang yang keahlian atau bakatnya bisa diterima, berlaku dan dibutuhkan didunia ini, ok maksudnya yang lebih dihargai atau dibutuhin sama banyak orang dikehidupan ini.

Kenapa gitu?? yah karena seseorang yang kebetulan dikasih kelebihan atau kemampuan dibidang yang dibutuhkan banyak masyarakat pasti bakal lebih dihargai kemampuan dan waktunya, tentu saja utamanya dalam bidang materil.
contoh aja dokter, itu kan dibutuhkan banyak orang dikehidupan ini, apalagi kalo sakit pasti mao gak mao, suka gak suka kita butuh dia untuk mengobati sakit.

Nah seandainya penyembuhan itu gak perlu pake dokter gimana?? gw kadang suka mikir, coba yah.. kita gak osah pergi ke dokter, buat berobat cukup kita ke petani kemudian untuk penyembuhan luka.. mungkin dengan cara kita ikut bercocok tanam sebagai upaya sembuhnya atau cukup dengan mendengar curhatan petani tentang ladang/sawahnya. Wah pasti seru ya, jadi gak monoton gitu kan. Kemudian dibalik, dokter jadi profesi yang kurang dihargai atau dibutuhin di kehidupan ini. hahaaaa... pasti agak sedikit tuh dokter yang pake mobil mewah, trus gak ada kita antri-antri nemuin dokter buat konsultasi yang permenitnya ada hitungan..

Atau gak penyapu jalan menjadi profesi yang terpenting untuk kelangsungan negara, wuih..! gimana tuh?? seandainya ya, gak ada mereka bencana terjadi dengan cepat,  misalkan mereka gak nyapu sekali aja, banjir langsung dateng dengan ke daleman sampai perut orang dewasa dan itu se propinsi! wuahahaaa... apa gak heboh tuh?? pasti gaji mereka gede kan ya?? trus keliatan banget gitu pahlawan nya kan?

Pokoknya dibaliklah, profesi yang favorit jadi dibawah trus yang dibawah jadi diatas... biar ngerasain gitu juga... kan penyapu jalan juga pengabdian, sama kaya dokter kan?? begitu juga petani sama.. Jadi harusnya dalam hal kesejahteraan gak jauh beda juga.. bayangannya ademm... terasa, hehee..

Nah coba dah lu bayangin, ketika bakat lu jadi bakat yang dibutuhin orang banyak dan gak bisa semua orang melakukan hal itu, mungkin contohnya seperti bakat maen sepeda/layangan elu jadi bakat penting di bumi ini. Kalo ada yang mao memaksakan buat berbakat disitu dia harus mengeluarkan biaya sekolahnya yang sangat-sangat mahal.. (pokoknya kaya mao kuliah di PTN yang bahasanya ngisi bangku kosong lah.. alias jalur khusus, hehee) bisa-bisa tuh parkiran sekolahnya ke isi sama mobil-mobil tahun terbaru ya?? hmmm..

Hah!! khayalan yang ngelantur banget ini udah dulu ah bisa gila ini kalo diterusin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar