di blog amatir saya, dengan bahasa seadanya. Bila berkenan silakan untuk meninggalkan jejak komentar

Jumat, 25 Mei 2012

8BallRAP

8 Ball Sleeplees In Mind a.k.a 8BallRAP yang bernama aslikan Muhammad Iqbal itu datang ke Depok, tepatnya di Politeknik UI yang sekarang bernamakan Politeknik Negeri Jakarta berlokasi di Depok Ja-Bar (suburban JKT), dalam acara yang sederhana itu sebelumnya saya sempat mention dia (@8BallRAP) via twitter untuk menanyakan kebenaran beritanya yang akan manggung di acara tersebut. Dengan ramah dan santai juga sedikit jenaka (lengkap amat dah nih rapper) dia membalas dan membenarkannya bahwa dia akan tampil di acara tersebut yang mulai sekitaran jam 16.00 Wib tanggal 23 Mei 2012. "Ohh menn..!" (seketika reflek berlogat seperti rapper, hehee) "waktu itu waktunya gw masih kerja!!" (pegawai kelas teri) gk mao tersia-siakan waktu, berupaya cari cara dengan segala macam ide nakal "agar tercapai busuk niat" (kaya lirik lagu tuh, lagu sapa ya?? gk osah dibhs!).

Akhirnya dalam post ini saya sekalian untuk mengaku dosa bahwa saya telah membohongi orang-orang kantor itu..!! saya mengaku masuk angin dan meriang walaupun aslinya masuk anginnya sedikit dan gak pake meriang, apa mao dikata, pengakuan dosa ini tidak dibarengi dengan ungkapan yang menyesal, namun sebaliknya hahaaa..
Rasa penasaran ingin lihat si 8BallRAP langsung dan dari dekat tentunya yang melatari rasa ini, sebelumnya cuma denger dari lagu-lagu yang dikasih bebas untuk didownload dari linknya dari beberapa juga lagu "disdisannya" di youtube yg banjir komen pujian maupun makian. "Ini rapper emng oke juga" dalem hati saya, lirik tajem pedas tegas tanpa ragu dan pas. lagu-lagunya yang menurut saya berpikiran sama itu memang "sipp..!" dibalut dalam nada-nada beatnya, dan tak jarang juga berlirikan kasar, kotor yang tentunya tidak baik jika didengar oleh anak kecil, tapi saya secara terang menyukainya saat ini.

Oke.. hari H datang, pesan singkat ponsel pagi tanggal 23 Mei 2012 sudah dikirim yang mengabarkan saya tidak bisa masuk kerja karena sakit kelas sendal jepit, selanjutnya tinggal nunggu sore pikir saya. Istri saya (Corry) yang tengah hamil 8 bulan anak pertama kami tak mao ditinggal dirumah. Ia merayu ingin ikut juga, walau saya agak meragukannya kalo dia suka dengan musik yang beginian, tak banyak pertimbangan saya pun mengijinkannya ikut. Akhirnya sore datang, Azhan Ashar dari Masjid belakang rumah mengisaratkan, saya dan istri pun melaksanakaan sholat dulu sebelum berangkat ke Poltek UI, seusainya langsung pacu motor bebek ku menuju tempat tujuan, tak lupa memberi kabar seorang teman yang alumni Poltek tsb untuk ikut menonton. Tiba dilokasi sudah terdengar suara dari acara dengan panggung mini nya, beberapa band metal sempat ku tonton sebelum sang 8BallRap yang ku tunggu mendapat jatah gilirannya sebagai akhir acara. Sewaktu yang sama bertemu dengan teman SMA yang ternyata bekerja di Poltek tersebut, sedikit bincangan tanya kabar yang mengisi waktu tunggu itu.

Dan datanglah saatnya MC membacakan daftar "guest star" terakhir diacara tsb, serentak banyak orang menghampiri dekat panggung untuk melihat sang rapper ini yang telah ditunggu dari tadi. 8BallRAP pun mengawalinya dengan menyapa kita yang telah datang, pembuat acara, sponsor dan juga tak ketinggalan ucapan terimakasihnya kepada beberapa band melayu beserta beberapa nama personilnya dengan nada yang jenaka dan sedikit sindiran oxymoron, yang membuat para penonton tertawa dengan banyak ulah canda jenakanya. 8BallRAP membawakan beberapa lagunya:
-Bapuki,
-Cewek matre,
-Datang pergi,
-Aku lelaki dan
-Selingkuh
semua sukses dibawakan, dinyanyikan bersama dengan mereka yang hafal lagunya tanpa cekal, hehee..
seiring selesainya 8BallRAP selesai pula acara.

Acara selesai beberapa orang menghampirinya untuk sekedar berfoto bersama, dengan ramah 8BallRAP meladeninya, langit pun mulai gelap tanda awal malam beberapa orang sudah mulai meninggalkan acara dan saya pun mengahampiri rapper dengan gaya sederhana itu didekat sepeda motornya untuk sekedar menyapa dan berfoto bersama.
Terima Kasih Bal, atas keramahannya, laen kali saya ingin menonton lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar